Archive Pages Design$type=blogging

Inspirasi Kehidupan Dari Seorang Tokong Gosok Baju Panggilan

Barang Langka (Re-post dari FB Zie Trisaksono) "Saya pulang dulu ya mas…” “Oh, ya. Terimakasih yaa mbak…” jawab saya sambil ...

Barang Langka
(Re-post dari FB Zie Trisaksono)

"Saya pulang dulu ya mas…”

“Oh, ya. Terimakasih yaa mbak…” jawab saya sambil masih bekerja di depan laptop.

Dia adalah mbak Santi, perempuan yang membantu kami dalam urusan menyetrika baju.
Khusus digaji hanya untuk menyetrika saja karena pekerjaan rumah tangga lain kami lakukan sendiri.


Sore itu mbak Santi berinisiatif membantu menyapu dan mengepel  lantai rumah karena melihat saya hanya tinggal sendirian saja tanpa istri dan anak. Otomatis cucian yang ada di keranjang lebih sedikit dari biasanya.
Dia ingin memberikan kompensasi berupa layanan ekstra menyapu & mengepel lantai.

“Eh…sebentar mbak”

Saya buru-buru mencari dompet, cuma ada selembar warna biru.
Lalu lembar satu-satunya itu pun saya berikan pada mbak Santi.

“Ini tambahan buat mbak”

“Oh…terimakasih ya maas”

Lalu dia pamit pulang.

Apa yang membuat saya rela memberikan tambahan uang kepadanya?
Apakah karena dia telah melakukan pekerjaan tambahan?
Mungkin saja, tapi mungkin juga bukan.
Bukankah dia melakukannya karena memang pekerjaan dia sore itu hanya sedikit?

Yang jelas pasti ada kekuatan yang menggerakkan hati & tangan saya untuk melakukannya.
Terlebih duit yang saya kasih ke mbak Santi tinggal satu-satunya yg ada di dompet buat makan malam nanti.

Setelah mbak Santi pergi, saya masuk ke ruang setrika untuk membereskan baju.
Saya buka keranjang tiba-tiba menemukan onggokan lembaran uang diatas tumpukan setrikaan.
Jumlahnya hampir sama dengan yang telah saya berikan ke mbak Santi tadi.

Aaah… jadi ini yang menyebabkan kekuatan gaib itu menggerakkan hati saya untuk memberikan uang tambahan kepada mbak Santi?!

Kejujuran! 

Ya, di hari ini kejujuran telah menjadi barang yg cukup langka.

Tuhan ingin memberikan reward bagi mbak Santi atas kejujurannya, namun Tuhan juga tidak ingin mengambil jatah makan malam saya hari itu.

Disini keadilan Tuhan bekerja.

Walaupun pada dasarnya semua adalah duit saya, namun bagi saya uang yg ikut tergiling di mesin cuci adalah uang hilang yang sudah terlupakan dan dianggap tiada. 
Sebaliknya bagi mbak Santi, pasti telah terjadi perang batin pada saat menyetrika tadi apakah mengembalikan uang pada saya ataukah menyelipkannya di saku bajunya toh nggak ada yang lihat dan nggak bakal ditanyain oleh saya.

Disitu keimanan yang bekerja.

Bagi orang yang beriman, kita semua percaya dan yakin bahwa rejeki sudah ada yang mengatur. 
Rejeki kita sudah ada takarannya masing-masing. 
Mau diambil dengan cara yang halal ataupun dengan cara haram hasil akhirnya sama namun berbeda dalam berkahnya.

Sama dalam hal jumlah, namun rejeki yang diperoleh dengan cara halal akan mendatangkan keberkahan, ketentraman dan pahala, sebaliknya yang diperoleh dengan cara haram akan mendatangkan laknat, kecemasan dan dosa.

Semoga kita semua terjaga dari cara-cara curang dan haram itu.

Aamiin.

*) sebuah kisah nyata, diceritakan karena terinspirasi dari ngopi-ngopi semalam bareng  Sayuti O Deterna dan Nurul Huda Anasta Putra.

COMMENTS

Nama

alergi amandel ambeiyen anemia angin duduk antioksidan artikel asam lambung asam urat asi asma batu empedu batuk batut bau badan bau mulut bawang dayak bawang putih bayi benalu teh bengkuang beras kencur berat badan BERITA beser biduran binahong borok buah naga cacar cacar air cacingan ciplukan darah darah rendah darah tinggi datang bulan daun pandan daun salam daun sirsak dehidrasi demam berdarah diabetes diare diet disentri efek samping empedu epilepsi flu gagal ginjal garam gigi GINJAL gula darah haid hepatitis hernia hikmah hipertensi hormon humor idul fitri imun imunitas infeksi INFO insomnia islam jahe jamu jantung jerawat jeruk nipis kandung kemih kandungan kanker kanker ovarium karbohidrat kayu manis kecantikan kelapa ijo kemangi kembung kencing manis keputihan kista klit manggis kolestefol kolesterol koleterol kopi koreng kulit kuman kunyit kutu lambung langsing ldl lemak lemon lever limpa lipoma LUCU maag madu malaria manggis massages masuk angin mata megkudu melahirkan menstruasi miana migrain minyak motivasi nafsu makan nyeri obesitas otak OVARIUM panas dalam paru-paru pencernaan PEPAYA peredaran darah perut perut kembung pijit pinggang pisang promo PROMOSI prostat protein radang radang gusi rambut REFLEKSI rematik resep rhematik rokok sakit kepala salak santri saraf sariawan sebah seks SELINGAN sembelit senam kegel serat serviks sirih merah stamina stres stress stroke sukun susu tekanan darah tekokak timun tips tips ibu hamil trigliserida tulang tumor urut usus vco vertigo video vitamin wajah wasir wortel YOGA zaitun
false
ltr
item
Sehat Itu NIKMAT: Inspirasi Kehidupan Dari Seorang Tokong Gosok Baju Panggilan
Inspirasi Kehidupan Dari Seorang Tokong Gosok Baju Panggilan
https://4.bp.blogspot.com/-OeB0xzc8VN8/WXLu1PBEQXI/AAAAAAABMno/WK58EKjh8AMjMybvZ-4Nw6JL9e1I3hjYQCLcBGAs/s320/FB_IMG_1500704207050.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-OeB0xzc8VN8/WXLu1PBEQXI/AAAAAAABMno/WK58EKjh8AMjMybvZ-4Nw6JL9e1I3hjYQCLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1500704207050.jpg
Sehat Itu NIKMAT
http://sehatunikmat.blogspot.com/2017/07/inspirasi-kehidupan-dari-seorang-tokong.html
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/2017/07/inspirasi-kehidupan-dari-seorang-tokong.html
true
4521513147045907937
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago