Archive Pages Design$type=blogging

Ngobrol Hati Ke Hati Dengan Tukang Roti

Pagi ini beli roti lebih banyak dari biasanya. Sejak pindah ke sini punya langganan tukang roti keliling. Namanya pak Thurmuzi. Beliau sud...

Pagi ini beli roti lebih banyak dari biasanya.

Sejak pindah ke sini punya langganan tukang roti keliling. Namanya pak Thurmuzi. Beliau sudah tua, tapi masih kerja karena punya keluarga yang harus disokong. Anaknya masih sekolah dan ada biaya kontrak rumah yang nilainya cukup lumayan buat beliau.

Pagi ini beliau curhat, sudah 3 hari jualannya tidak laku.

"Pada mboikot mas ndak mikirin orang kecil kayak saya ini harus makan. Seenaknya aja mentang-mentang pada demo. Saya yang pusing sekarang. Anak istri mau dikasi makan apa. Cari uang udah susah malah ditambah susah..."

Saya langsung beli lebih banyak. Saya juga punya keluarga dan tau rasanya kalau tidak bisa makan, pengalaman jaman muda dahulu.

Saya memang tidak ikut boikot karena menurut saya menggelikan. Dibalik perusahaan Sari Roti tersebut banyak sekali pak Thurmuzi pak Thurmuzi lainnya yang bergantung dari berjualan roti merk tersebut.

Anda mungkin bisa berkata, "Kan tinggal berjualan roti lain"

Gampang dan enak ya bilangnya. Kenyataannya masyarakat seperti pak Thurmuzi tersebut sulit sekali mencari pekerjaan dan yang lebih mampu harusnya malah membantu mereka. Ijazah belum tentu punya, faktor umur dan segudang faktor penghambat lainnya sering membuat mereka sulit dalam urusan mencari pekerjaan. Belum lagi kalau mengingat pekerja-pekerja di pabrik yang juga menggantungkan hidupnya dari roti tersebut.

Mohon anda-anda semua wahai para pemboikot yang merasa hidupnya sudah sangat suci sehingga tidak mungkin salah memikirkan saudara-saudara sebangsa kita ini juga. Kebencian yang sudah akut sampai tidak menggunakan akal sehat ini sudah kelewatan. Akal sehat yang diberikan Allah SWT sudah tidak dipakai, hanya kebencian yang dipakai. Selain boikot juga sampai buang makanan segala. Itu namanya mubazir dan itu dilarang oleh Rasullulah SAW. Tahukah anda bahwa banyak orang yang kelaparan setiap harinya dan anda malah buang-buang makanan yang seharusnya buat mereka? Sekarang terasa semakin kelewatan karena khotbah Jumatan kemarin juga membahas Sari Roti dan mengajak orang membenci. Apa begini yang namanya Rahmatan lil Alamin?

Saya muslim dan saya akan tetap beli Sari Roti karena memang sudah disertifikasi halal dan juga enak rotinya. Saya ga punya KTP DKI juga jadi untuk pilgub tidak ada hubungannya dengan saya. Selain itu saya bisa bantu pak Thurmuzi dan tidak tahu berapa banyak lagi buruh yang bekerja di pabriknya. Anda mau benci saya, mau bilang saya auto kafir atau antek asing atau mau unfriend saya itu terserah anda. Hanya Allah SWT yang berhak menilai iman saya, bukan anda.

To be clear ya, saya bukan bela sari roti-nya. Kalau kondisinya perusahaan roti lain yang diginiin tetep saya bela juga karena ini untuk orang-orang yang mencari rezeki di perusahaan tersebut

Silahkan share jika anda berkenan. Kita bantu juga saudara-saudara kita, rakyat kecil yang berjualan. Jika anda ingin menghubungi pak Thurmuzi untuk tabayyun silahkan DM saya.

👉👉👉👉👉

edit sedikit ternyata namanya pak Thurmuzi dan ini saya tambahin foto beliau. Saya jadi ada plan lain untuk membantu sesama. Besok akan saya share karena hari ini sudah cukup dahulu sharenya.

Re-post dari FB https://www.facebook.com/femmerling


posted from Bloggeroid

COMMENTS

Nama

alergi amandel ambeiyen anemia angin duduk antioksidan artikel asam lambung asam urat asi asma batu empedu batuk batut bau badan bau mulut bawang putih bayi benalu teh bengkuang beras kencur berat badan BERITA beser biduran binahong borok buah naga cacar cacar air cacingan ciplukan darah darah rendah darah tinggi datang bulan daun pandan daun salam daun sirsak dehidrasi demam berdarah diabetes diare diet disentri efek samping empedu epilepsi flu gagal ginjal garam gigi GINJAL gula darah haid hepatitis hernia hikmah hipertensi hormon humor idul fitri imun imunitas infeksi INFO insomnia islam jahe jamu jantung jerawat jeruk nipis kandung kemih kandungan kanker kanker ovarium karbohidrat kayu manis kecantikan kelapa ijo kemangi kembung kencing manis keputihan kista klit manggis kolestefol kolesterol koleterol kopi koreng kulit kuman kunyit kutu lambung langsing ldl lemak lemon lever limpa lipoma LUCU maag madu malaria manggis massages masuk angin mata megkudu melahirkan menstruasi miana migrain minyak motivasi nafsu makan nyeri obesitas otak OVARIUM panas dalam paru-paru pencernaan PEPAYA peredaran darah perut perut kembung pijit pinggang pisang promo PROMOSI prostat protein radang radang gusi rambut REFLEKSI rematik resep rhematik rokok sakit kepala salak santri saraf sariawan sebah seks SELINGAN sembelit senam kegel serat serviks sirih merah stamina stres stress stroke sukun susu tekanan darah tekokak timun tips tips ibu hamil trigliserida tulang tumor urut usus vco vertigo video vitamin wajah wasir wortel YOGA zaitun
false
ltr
item
Sehat Itu NIKMAT: Ngobrol Hati Ke Hati Dengan Tukang Roti
Ngobrol Hati Ke Hati Dengan Tukang Roti
https://lh3.googleusercontent.com/-eX4Mn6_m9zQ/WE0Axv1Ab0I/AAAAAAAA_XY/TPQhZYFq8MA/s640/%25255BUNSET%25255D.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-eX4Mn6_m9zQ/WE0Axv1Ab0I/AAAAAAAA_XY/TPQhZYFq8MA/s72-c/%25255BUNSET%25255D.jpg
Sehat Itu NIKMAT
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/12/ngobrol-hati-ke-hati-dengan-tukang-roti.html
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/12/ngobrol-hati-ke-hati-dengan-tukang-roti.html
true
4521513147045907937
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago