Archive Pages Design$type=blogging

Dalam Kondisi Apapun Tetaplah Bersyukur Dan Semangat Menjemput Rezeki..

Re-post dari fb https://www.facebook.com/toniijizhung : Buat anak muda yg songong bangga pamerin harta, pamer ini itu di sosmed.. lu baca ...

Re-post dari fb https://www.facebook.com/toniijizhung :

Buat anak muda yg songong bangga pamerin harta, pamer ini itu di sosmed.. lu baca ini!!

Repath dari teman

Yang di bintaro

Yukk kita gunakan socmed buat bantu sesama.. πŸ˜ƒ mungkin temanteman yang tinggal seputaran #bintaro ada yang juga membutuhkan jasanya si bapak πŸ™

PAK RASTONI

Seneng, lagi-lagi dipertemukan dengan orang hebat, yg gigih menyusuri (literally) jalanan demi menjemput rezekiNya.

Nama beliau, Pak Rastoni, umurnya 65 tahun. Gak sengaja ketemu si bapak, Rabu, 28 September, jam 10-an pagi, di depan pasar modern Bintaro. Beliau nenteng cangkul. "Lagi ngider cari kerjaan," kata si bapak.

Tawarin nyabutin rumput di rumah, itu yg langsung kepikiran sama gw. Cuma berhubung dah mesti ke kantor, niat itu mesti ditunda.

Pak Rastoni kebetulan gak punya hp n gak hapal alamat kontrakannya, jadilah kami janjian Kamis jam 7 pagi, di lokasi yg sama.

Bener, beliau tepati janji. Malah, jam 6 dah duduk di trotoar depan pasmod.

- "Bapak ngontrak di mana?"
+ "Di deket sekolah Jepang"
- "Berapa bayar kontrakan Pak?"
+ "Seminggu 10 ribu."

Whatttt? Kontrakan kaya apa sebulan 40 ribu?

Penasaran, Pak Rastoni bersedia nemenin gw ke kontrakannya.

Gak jauh ternyata. Adanya di gang persis sebelah masjid Al Aqsha di cluster Permata Bintaro. Masuk gang sekitar 300 meter, kontrakan ada di sebelah kiri.

Setelah melihat langsung, baru paham kenapa harganya 10 ribu seminggu.

Kontrakannya ternyata hanya berupa halaman samping di sebuah warung nasi. Gak mungkin tidur di atas tanah, diakalin dengan memasang meja. Meja itulah "kontrakan" beliau. Di sisi kanan halaman rumah, ada 4 orang yg "ngontrak" di situ.

- "Pak, bapak umur segini kenapa masih kerja?"
+ "Kalo gak kerja, nanti gak bisa ngasih makan anak istri." (Istri, 2 anak dan 2 cucu tinggal di Brebes)
- "Bapak dulu sempet sekolah nggak?"
+ "Nggak, sama orang tua disuruh ngangon kebo"
- "Bapak sehari-hari ngider ke mana aja?"
+ "Ke mana-mana, Bintaro, Graha Raya, Ciputat, Pamulang, BSD."
- "Apa aja yg dikerjain Pak?"
+ "Apa aja bapak kerjain neng. Gali septic tank, bersihin got, nyabutin rumput"
- "Tiap hari ada aja kerjaan ya Pak?"
+ "Nggak neng. Bisa 2 minggu gak dapet kerjaan sama sekali."
- "Kalo gak dapet uang, makannya gimana Pak?"
+ "Tinggal minta ditulisin aja di buku di warung. Ntar kalo dapet uang baru bayar."

Dua minggu ngider tanpa dapat sepeser pun, kelu langsung lidah gw.

Buat sebagian orang, jutaan, belasan juta, puluhan juta, rutin masuk ke rekening setiap bulan.

Tapi buat orang-orang seperti Pak Rastoni, 2 minggu berjalan kaki ditemani cangkul menawarkan jasa dan tanpa hasil, biasa terjadi. Tapi beliau hebat. Gak ngeluh, gak berhenti ngider, tetap pandai menjaga semangatnya mencari rezeki.

Sekarang gw ngerti, kenapa beliau seneeeeng banget pas ditanya, "Bapak mau nyabutin rumput di rumah saya nggak?"

Buat temen2 yg butuh jasa Pak Rastoni, bisa samperin langsung ke kontrakannya. ....

PS: bapak ini juga sering keliatan di dekat family mart maleo
Utk menghub bpk ini tinggal tlp aja ke nomor hp yg ada di foto 😊

Ayo bantu sesama kita yg membutuhkan ❤️

Bantu ikutan repath yuk.. Apalg yg rmhny dkt bgt sm daerah jajahannya si bapak,semoga semuanya selalu bahagia di dunia & akhirat yaa πŸ˜ŠπŸ˜‡πŸ™

Semoga bermanfaat😊😊

posted from Bloggeroid

COMMENTS

Nama

alergi amandel ambeiyen anemia angin duduk antioksidan artikel asam lambung asam urat asi asma batu empedu batuk batut bau badan bau mulut bawang putih bayi benalu teh bengkuang beras kencur berat badan BERITA beser biduran binahong borok buah naga cacar cacar air cacingan ciplukan darah darah rendah darah tinggi datang bulan daun pandan daun salam daun sirsak dehidrasi demam berdarah diabetes diare diet disentri efek samping empedu epilepsi flu gagal ginjal garam gigi GINJAL gula darah haid hepatitis hernia hikmah hipertensi hormon humor idul fitri imun imunitas infeksi INFO insomnia islam jahe jamu jantung jerawat jeruk nipis kandung kemih kandungan kanker kanker ovarium karbohidrat kayu manis kecantikan kelapa ijo kemangi kembung kencing manis keputihan kista klit manggis kolestefol kolesterol koleterol kopi koreng kulit kuman kunyit kutu lambung langsing ldl lemak lemon lever limpa lipoma LUCU maag madu malaria manggis massages masuk angin mata megkudu melahirkan menstruasi miana migrain minyak motivasi nafsu makan nyeri obesitas otak OVARIUM panas dalam paru-paru pencernaan PEPAYA peredaran darah perut perut kembung pijit pinggang pisang PROMOSI prostat protein radang radang gusi rambut REFLEKSI rematik resep rhematik rokok sakit kepala salak santri saraf sariawan sebah seks SELINGAN sembelit senam kegel serat serviks sirih merah stamina stres stress stroke sukun susu tekanan darah tekokak timun tips tips ibu hamil trigliserida tulang tumor urut usus vco vertigo video vitamin wajah wasir wortel YOGA zaitun
false
ltr
item
Sehat Itu NIKMAT: Dalam Kondisi Apapun Tetaplah Bersyukur Dan Semangat Menjemput Rezeki..
Dalam Kondisi Apapun Tetaplah Bersyukur Dan Semangat Menjemput Rezeki..
https://lh3.googleusercontent.com/-LwlS8Tt4uTg/V_byfYjX4AI/AAAAAAAA6M8/eD6eNywggIY/s640/%25255BUNSET%25255D.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-LwlS8Tt4uTg/V_byfYjX4AI/AAAAAAAA6M8/eD6eNywggIY/s72-c/%25255BUNSET%25255D.jpg
Sehat Itu NIKMAT
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/10/dalam-kondisi-apapun-tetaplah-bersyukur.html
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/10/dalam-kondisi-apapun-tetaplah-bersyukur.html
true
4521513147045907937
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago