Archive Pages Design$type=blogging

Turun Berat Badan Yang Normal Saat Lakukan DIET SEHAT

Tidak sedikit orang melakukan diet ekstrem untuk menurunkan berat badan agar menjadi langsing.

Tidak sedikit orang melakukan diet ekstrem untuk menurunkan berat badan agar menjadi langsing. Berbagai tipe diet diciptakan dengan menjanjikan hasil instan; turun beberapa kilogram hanya dalam waktu singkat. 

Turun Berat Badan Yang Normal Saat Lakukan DIET SEHAT
DIET SEHAT

Sebagian orang yang menjalani diet ekstrem --memangkas asupan kalori secara drastis-- memang berhasil menurunkan berat badannya secara drastis. Tapi kebanyakan diet jenis ini tidak bisa dilakukan jangka panjang karena bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Alih-alih tetap langsing, banyak yang akhirnya kembali ke pola makan awal dan menambah lebih banyak bobot tubuh dari sebelumnya.

Belum lagi berat badan yang berubah terlalu drastis bisa membuat seseorang jadi malnutrisi bahkan berpotensi mengidap anoreksia. Secara ilmiah, penurunan berat badan yang sehat dan normal ternyata ada 'hitung-hitungannya'. Ingin berat badan ideal bertahan selama mungkin? Kuncinya adalah diet sehat dan penurunan berat badan yang perlahan. Berapa kilogram berat badan yang turun secara normal hanya dengan diet sehat?

"Berusahalah menghilangkan 0,5 sampai 0,9 kg dalam seminggu untuk penurunan berat badan jangka panjang," ujar Marissa Lippert, R.D., penulis 'The Cheater's Diet' seperti dikutip dari Women's Health.

MAKANAN UNTUK DIET SEHAT

Jika penurunan berat badan konsisten dilakukan setiap minggu, maka bobot Anda bisa turun maksimal 1,8 kg hingga 3,6 kg dalam sebulan. Pengurangan itu sudah cukup untuk membuat ukuran baju Anda turun hingga setengah ukuran biasanya.

Pemilik Nourish Kitchen + Table di New York City, Amerika Serikat ini juga menyatakan bahwa diet ekstrem yang menjanjikan turun berat badan hingga 13 kg dalam 30 hari, sebenarnya tidak terlalu efektif. Mengubah pola makan dan mengurangi kalori secara drastis hanya akan membuat Anda tidak bersemangat diet dan akhirnya membuat Anda turun berat badan lebih lama.

"Kalau Anda terlalu terpaku pada angka (kalori), sangat sulit untuk mempertahankan perubahan (berat badan) yang tahan lama. Fokuslah pada konsumsi makanan utuh (tidak terlalu banyak mengalami proses di pabrik -red) dan kalori akan turun dengan sendirinya," saran Marissa.

Anda bisa memulainya dari perubahan-perubahan kecil. Misalnya mengurangi olesan mentega pada roti panggang dari dua sendok makan menjadi hanya satu sendok makan. Pilih salad sayuran sebagai menu pembuka ketimbang chicken wings atau bruschetta dengan saus keju. Anda juga bisa menurunkan kalori dengan mengurangi dressing Thousand Islands pada salad, atau menggantinya dengan minyak zaitun.

"Kalau melakukan sesuatu yang ekstrem, akan sulit untuk membuat Anda termotivasi untuk konsisten melakukannya," pungkasnya.

Perubahan kecil dalam diet, akan membuat Anda lebih banyak menurunkan berat badan --dengan cara yang sehat-- ketimbang perubahan besar tapi tidak ada efeknya untuk jangka panjang. (SUMBER)

COMMENTS

Nama

alergi amandel ambeiyen anemia angin duduk antioksidan artikel asam lambung asam urat asi asma batu empedu batuk batut bau badan bau mulut bawang putih bayi benalu teh bengkuang beras kencur berat badan BERITA beser biduran binahong borok buah naga cacar cacar air cacingan ciplukan darah darah rendah darah tinggi datang bulan daun pandan daun salam daun sirsak dehidrasi demam berdarah diabetes diare diet disentri efek samping empedu epilepsi flu garam gigi GINJAL gula darah haid hepatitis hernia hikmah hipertensi hormon humor idul fitri imun imunitas infeksi INFO insomnia islam jahe jamu jantung jerawat jeruk nipis kandung kemih kandungan kanker kanker ovarium karbohidrat kayu manis kecantikan kelapa ijo kemangi kembung kencing manis keputihan kista klit manggis kolestefol kolesterol koleterol kopi koreng kulit kuman kunyit kutu lambung langsing ldl lemak lemon lever limpa lipoma maag madu malaria manggis massages masuk angin mata megkudu melahirkan menstruasi miana migrain minyak motivasi nafsu makan nyeri obesitas otak OVARIUM panas dalam paru-paru pencernaan PEPAYA peredaran darah perut perut kembung pijit pinggang pisang PROMOSI prostat protein radang radang gusi rambut REFLEKSI rematik resep rhematik rokok sakit kepala salak santri saraf sariawan sebah seks SELINGAN sembelit senam kegel serat serviks sirih merah stamina stres stress stroke sukun susu tekanan darah tekokak timun tips tips ibu hamil trigliserida tulang tumor urut usus vertigo video vitamin wajah wasir wortel YOGA zaitun
false
ltr
item
Sehat Itu NIKMAT: Turun Berat Badan Yang Normal Saat Lakukan DIET SEHAT
Turun Berat Badan Yang Normal Saat Lakukan DIET SEHAT
Tidak sedikit orang melakukan diet ekstrem untuk menurunkan berat badan agar menjadi langsing.
https://3.bp.blogspot.com/-IOFZcygY0MM/V4wfvIIAQnI/AAAAAAAAx_s/9cJ72fs2ZqQtj1dQvVqbwS5J51hVSY2RACLcB/s320/BERAT%2BBADAN%2BNORMAL.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-IOFZcygY0MM/V4wfvIIAQnI/AAAAAAAAx_s/9cJ72fs2ZqQtj1dQvVqbwS5J51hVSY2RACLcB/s72-c/BERAT%2BBADAN%2BNORMAL.jpg
Sehat Itu NIKMAT
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/07/turun-berat-badan-yang-normal-saat.html
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/07/turun-berat-badan-yang-normal-saat.html
true
4521513147045907937
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago