Archive Pages Design$type=blogging

TIPS Turun Berat Badan Bisa Dilakukan Sambil Tidur..? Emang Bisa ..?

"Tubuh kita berusaha memulihkan dan memperbaiki diri ketika kita dalam keadaan tidur. Ini adalah waktu bakteri baik melakukan pekerjaan mereka dengan baik, " katanya.

Kehilangan berat badan selalu dianggap sebagai tugas seorang Hercules. Namun, studi terbaru telah menemukan bahwa ada orang-orang dengan bakteri usus yang sehat, dapat membakar kalori lebih banyak pada malam hari tanpa harus menghabiskan berjam-jam di gym dan juga menjaga diri dari diet ketat.

TIPS Turun Berat Badan Bisa Dilakukan
Sebuah tim peneliti dari University of Iowa, di Amerika Serikat, mengatakan dalam sebuah riset teraktual mereka, bahwa perubahan tidak sehat pada bakteri usus dapat memicu bertambahnya berat badan seseorang.

Dalam studi lain yang serupa, peneliti menemukan tidur sub-par bisa melemahkan penurunan berat badan sebanyak 55 persen.


"Beberapa jenis bakteri (baik/sehat) dalam usus, dapat benar-benar membantu untuk menurunkan berat badan dengan mengubah cara metabolisme makanan, berdampak pada resistensi insulin, dan mengurangi hormon nafsu makan," kata ahli gizi Neha Chandna seperti dilansir dari situs Times of India. 

"Tubuh kita berusaha memulihkan dan memperbaiki diri ketika kita dalam keadaan tidur. Ini adalah waktu bakteri baik melakukan pekerjaan mereka dengan baik, " 
katanya. 


Jadi, berikut ada sejumlah saran untuk mengoptimalkan efek bakteri sehat dalam membantu menurunkan berat badan saat tidur, bahkan tanpa harus mengangkat jari Anda sekalipun.

1. Makan malam lebih awal
Makan porsi kecil, dan jangan makan pada jam larut malam; berikan jarak waktu antara makan dan jam tidur.

2. Masukkan daging dalam menu diet
Menurut para ahli Tryptophan, asam amino yang ditemukan di sebagian besar daging, memiliki efek menginduksi tidur yang kuat. 

Bahkan memakan beberapa ons daging cukup untuk meningkatkan jam tidur nyenyak dalam diri seseorang.

3. Makanan mengandung lada (merica)
Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu cara yang paling efektif membakar lemak adalah terdapat kandungan merica/lada dalam makanan yang Anda konsumsi. 

Kandungan lada/merica di dalam makanan bakal memicu proses pembakaran lemak di usus besar saat kita tidur.

4. Konsumsi protein jelang tidur
Memiliki protein sebelum Anda pergi tidur dapat meningkatkan metabolisme. Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi snack malam yang didalamnya termasuk 30 gram whey protein kasein atau memiliki peluang tinggi melakukan metabolisme pencernaan (BAB) keesokan harinya ketimbang dengan tidak memakan apa-apa saat malam. 

Protein lebih thermogenic ketimbang karbohidrat atau lemak, yang berarti tubuh Anda membakar lebih banyak kalori saat mencernanya.

5. Khasiat ciuman mint
Mint dikatakan memiliki kekuatan untuk membuat Anda menurunkan berat badan. Ciumlah aroma mint setiap jam atau oleskan bantal Anda dengan beberapa tetes 
minyak peppermint untuk efek mengejutkan tersebut.

6. Tidur dalam kesejukan
Suhu dingin atau sejuk, bakal meningkatkan efektivitas sel-sel kita yang menyimpan lemak cokelat, yang membuat Anda hangat, dengan membantu Anda membakar melalui lemak yang tersimpan di perut Anda. 

So, buatlah ruangan dan kamar tidur Anda lebih dingin/sejuk dan lihatlah efeknya pada lemak perut Anda setelah penyesuaian sederhana ini. (Sumber : sindonews.com)

COMMENTS

Nama

alergi amandel ambeiyen anemia angin duduk antioksidan artikel asam lambung asam urat asi asma batu empedu batuk batut bau badan bau mulut bawang putih bayi benalu teh bengkuang beras kencur berat badan BERITA beser biduran binahong borok buah naga cacar cacar air cacingan ciplukan darah darah rendah darah tinggi datang bulan daun pandan daun salam daun sirsak dehidrasi demam berdarah diabetes diare diet disentri efek samping empedu epilepsi flu gagal ginjal garam gigi GINJAL gula darah haid hepatitis hernia hikmah hipertensi hormon humor idul fitri imun imunitas infeksi INFO insomnia islam jahe jamu jantung jerawat jeruk nipis kandung kemih kandungan kanker kanker ovarium karbohidrat kayu manis kecantikan kelapa ijo kemangi kembung kencing manis keputihan kista klit manggis kolestefol kolesterol koleterol kopi koreng kulit kuman kunyit kutu lambung langsing ldl lemak lemon lever limpa lipoma maag madu malaria manggis massages masuk angin mata megkudu melahirkan menstruasi miana migrain minyak motivasi nafsu makan nyeri obesitas otak OVARIUM panas dalam paru-paru pencernaan PEPAYA peredaran darah perut perut kembung pijit pinggang pisang PROMOSI prostat protein radang radang gusi rambut REFLEKSI rematik resep rhematik rokok sakit kepala salak santri saraf sariawan sebah seks SELINGAN sembelit senam kegel serat serviks sirih merah stamina stres stress stroke sukun susu tekanan darah tekokak timun tips tips ibu hamil trigliserida tulang tumor urut usus vertigo video vitamin wajah wasir wortel YOGA zaitun
false
ltr
item
Sehat Itu NIKMAT: TIPS Turun Berat Badan Bisa Dilakukan Sambil Tidur..? Emang Bisa ..?
TIPS Turun Berat Badan Bisa Dilakukan Sambil Tidur..? Emang Bisa ..?
"Tubuh kita berusaha memulihkan dan memperbaiki diri ketika kita dalam keadaan tidur. Ini adalah waktu bakteri baik melakukan pekerjaan mereka dengan baik, " katanya.
https://lh3.googleusercontent.com/-UZ8ZrFkf5i0/VxUPn2gGVcI/AAAAAAAAo8c/UTBRekinxqA/s640/%25255BUNSET%25255D.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-UZ8ZrFkf5i0/VxUPn2gGVcI/AAAAAAAAo8c/UTBRekinxqA/s72-c/%25255BUNSET%25255D.jpg
Sehat Itu NIKMAT
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/04/tips-turun-berat-badan-bisa-dilakukan.html
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/04/tips-turun-berat-badan-bisa-dilakukan.html
true
4521513147045907937
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago