Archive Pages Design$type=blogging

Luar Biasa ..Daun & Getah Pepaya Ternyata Kaya Khasiat

15 MANFAAT AJAIB DAUN DAN GETAH PEPAYA UNTUK MEMBERANTAS PENYAKIT MEMATIKAN DAN UNTUK KECANTIKAN, YANG JARANG DIKETAHUI MASYARAKAT Pepaya,...

15 MANFAAT AJAIB DAUN DAN GETAH PEPAYA UNTUK MEMBERANTAS PENYAKIT MEMATIKAN DAN UNTUK KECANTIKAN, YANG JARANG DIKETAHUI MASYARAKAT

Pepaya, tanaman seperti pohon tropis, pada awalnya dibudidayakan di Meksiko serta bisa tumbuh lebih dari 30 mtr.. Tanaman pepaya adalah buah serbaguna yang baik di makan waktu matang serta mentah. Menurut “Pepaya Medicine Tree, ” semua bagian tanaman pepaya baik akar, daun serta buah menawarkan nilai obat. Daun pepaya muda dimakan seperti sayur dalam beberapa masakan khas Indonesia. Serta air rebusan daun pepaya, juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan serta kecantikan, seperti berikut, apapun manfaat daun pepaya? Pada awal mulanya kita bahas dulu kandungan gizinya.

Kandungan gizi daun pepaya

- Vitamin B, A, C, D, E
- Kalsium

Kandungan vitamin ini sangatlah penting untuk kesehatan kardiovaskular, mencegah terjadinya kanker, serta sebagai antioksidan yang menolong menghindar radikal bebas.

Manfaat Daun Pepaya
Daun pepaya memiliki kandungan zat baik yang berlimpah. Oleh karena itu, untuk yang kurang menyukai terasa bisa mempertimbangkan faedah daun pepaya untuk badan pada ulasan itu,

1. Sifat anti kanker

Menurut riset yang dilakukan oleh jurnal Ethnopharmacology, juice daun pepaya memiliki kandungan enzim spesifik yang mempunyai sifat melawan kanker pada beragam tumor seperti kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru serta kanker pankreas tanpa ada dampak toksik pada badan. Hal semacam ini membuat ekstrak daun pepaya ini, sering direferensikan sebagai bagian dari kemoterapi di beberapa bagian masyarakat dunia. Dengan mengatur T-sel, ekstrak daun pepaya meningkatkan respon system kekebalan pada kanker. Daun yang merasa pahit, memang banyak mengandung zat anti kanker.

2. Menghambat Pertumbuhan Bakteri

Juice daun pepaya mengandung kian lebih 50 bahan aktif termasuk senyawa karpain yang menghalangi pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri dan beragam bentuk sel kanker. Hal semacam ini bikin daun pepaya digunakan sebagai pengobatan herbal untuk menyingkirkan cacing di usus lantaran memiliki kandungan tannin. Zat tannin itu akan membuat perlindungan usus dari infeksi lagi pada susunan dinding usus, hingga cacing di usus tidak bisa melekat. Dengan demikian, daun pepaya secara efektif bakal menekan penyebab terjadinya sakit tifus.

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat lain yang menakjubkan dari juice daun pepaya yaitu kemampuannya untuk melawan infeksi virus seperti virus flu umum. Daun pepaya bakal dengan cara alami melakukan pergantian sel darah putih serta trombosit. Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan termasuk vitamin A, C serta E yang mendukung system kekebalan tubuh.

4. Anti Malaria

Daun Pepaya sudah ditemukan memiliki sifat anti malaria juga. Dengan demikian, juice daun pepaya sering dipakai di beberapa bagian dunia sebagai profilaksis untuk menghindar malaria di daerah endemis spesifik.

5. Pencegahan Demam Berdarah

Demam Berdarah Dengue yaitu penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes. Penyakit itu dapat menyebabkan fatal, tetapi sejauh ini tak ada obat spesial sudah dirumuskan untuk penyakit itu. Penghilang rasa sakit seperti aspirin serta ibuprofen memiliki dampak samping sendiri.

Juice daun pepaya yaitu cara tradisional untuk mengobati demam berdarah tanpa ada masalah dampak samping. Riset ilmiah serta beberapa studi masalah sudah tunjukkan bahwa ekstra daun pepaya mengandung enzim papain meningkatkan trombosit. Perusahaan farmasi telah menggunakan persiapan ekstrak daun pepaya dalam bentuk kapsul serta formula cair. Para dokter merekomendasikan mengambil 20 hingga 25 ml juice itu 2 x satu hari selama seminggu untuk hasil yang cepat.

6. Kurangi Nyeri Ha*d

Para wanita sejak dahulu memakai daun pepaya untuk permasalahan ini. Juice daun pepaya sangatlah efektif untuk mengurangi nyeri haid. Caranya dengan merebus beberapa ambillah 1 daun pepaya, tambahkan asam jawa serta garam, campur dengan satu gelas air serta didihkan. Minumlah ramuan ini ketika datang bln..

7. Membantu Pencernaan

Enzim papain dalam daun pepaya menolong dalam pencernaan protein serta berguna untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, menurut buku “The Complete Herbal Tips : A Natural Approach to Healing the Body. ” Rebusan daun pepaya bisa kurangi mulas serta perangsang nafsu makan. Daun pepaya dapat juga menolong mencerna gluten protein gandum, yang berlangsung untuk sebagian orang, yang di kenal juga sebagai penyakit celiac.

8. Membantu Penyakit Pembesaran Prostat

Daun pepaya bisa menolong anda yang alami permasalahan pembesaran prostat jinak, selain itu daun ini juga dapat menolong menggurangi berbagai masalah terkait pembesaran prostat seperti masalah le*i d**ur.

9. Daun Pepaya bisa Mengatasi Jerawat

Anda mungkin baru mendengar bahwa daun pepaya bisa menyembuhkan Jerawat membandel. Untuk masing-masing individu, jerawat yaitu salah satu hal yang sedikitnya disukai, karena jerawat ini dapat menyerang beragam kelompok, mulai dari anak-anak sampai orangtua. Hal sejenis itu dibuktikan oleh Kligmann, seorang peneliti permasalahan jerawat di dunia “Tak ada satu orang juga di dunia yang lewat saat hidupnya tidak ada satu jerawat di kulitnya. ” Coba, itu bakal sangatlah efektif untuk anda yang alami masalah jerawat.

Salah satu cara tradisional yang alami untuk menangani jerawat yakni dengan menggunakan daun dan getah papaya. Nyatanya daun yang kita selalu pakai sebagai bahan baku makanan itu dapat bermanfaat untuk menangani keluhan jerawat, karena kandungan daun papaya yang kaya Vitamin C, Vitamin A dan Vitamin B1 itu bisa kaya jumlah air yang tinggi sampai buat daun itu baik dipakai untuk mengobati jerawat. Di samping ini, getah pepaya juga kaya zat papayotin, karpain, kautsyuk, karposit dan vitamin. Agar dapat memakainya, simaklah tips di bawah ini!

Tips pengaplikasikannya :

1. Daun Pepaya : Ambillah 2 atau 3 lembar daun pepaya tua, jemur hingga layu lantas haluskan melalui cara diblender atau ditumbuk untuk kemudian dioles-oleskan ke muka yang sudah bersih, diamkan sekitar 5-15 menit agar sari-sarinya diserap oleh kulit lalu bersihkan muka dengan handuk kecil menggunakan air hangat. Lakukan pengaplikasian ini sesuai sama keperluan. Janganlah pernah terlalu berlebihan memakai, karena satu hal hal yang berlebihan tidaklah baik.

2. Getah Pepaya : Bersihkan muka terlebih dulu agar lepas dari bakteri penyumbat pori-pori, lalu berikanlah getah pepaya dengan
menggunakan kapas ke ruang muka yang berjerawat, diamkan sampai getah ini jadi kering lalu bilaslah muka dengan air hangat untuk
mengangkat bekas getah yang melekat diwajah. Terapkan dengan cara teratur sampai jerawat ini hilang.

Cara Penggunaan :

1. Ambillah daun pepaya muda
2. Keringkan daun itu.
3. Jus dengan air secukupnya untuk di buat seperti pasta.
4. Ambillah pasta yang sudah jadi serta gunakan sebagai maskter.
5. Biarlah kering dalam 10-30 menit,
6. Bersihkan serta bilas bersih.

10. Meningkatkan Trombosit

Daun pepaya sangatlah penting untuk menolong meningkatkan jumlah trombosit untuk anda yang alami permasalahan dengan rendahnya trombosit. Riset di semua dunia sudah mengungkapkan bahwa daun ‘pahit’ pepaya sangat efektif dalam tingkatkan jumlah trombosit secara cepat. Terutama untuk masalah kekurangan vitamin, sedang kemoterapi, demam berdarah serta banyak lagi.

11. Mencegah Katarak

Daun pepaya sangatlah penting untuk mencegah penyakit katarak.

12. Emfisema

Daun pepaya banyak mengandung vitamin D yang bisa mencegah terjadinya penyakit emfisema yang terkait dengan paru paru.

Daun Pepaya Untuk Kecantikan
Manfaat buah pepaya memanglah di ketahui sangatlah bagus untuk kulit serta sudah tergabung dalam product perawatan kulit untuk memberi kulit yang sehat serta bercahaya. Selain itu pepaya sering dipakai dalam sejumlah formulasi perawatan rambut untuk shamp atau kondisioner, di bawah ini beberapa salah satunya :

1. Agen pembersih kulit – Hal ini bisa dihubungkan dengan adanya senyawa karpain yang menghalangi mikroorganisme serta racun yang lain. Hingga bikin kulit lebih bersih serta memberikan perlindungan terhadap masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik serta noda.

2. Conditioner Alami – ekstrak daun pepaya sering dipakai sebagai conditioner bersama dengan bahan lain seperti santan untuk rambut yang berkilau. Conditioner alami itu bakal mmebuat rambut lebih bernyawa serta melembutkan rambut kasar yang susah ditata.

3. Menyingkirkan ketombe – Ekstrak daun pepaya terlebih dipakai juga sebagai bahan pembuatan shampo anti ketombe yang mempunyai tujuan untuk mengatur produksi serpihan ketombe. Senyawa karpain itu, efisien dalam menyingkirkan kotoran serta minyak dan bahan kimia untuk rambut tanpa ada dampak samping.

Tips Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Ada banyak orang yang memang tak menyukai dengan rasa pahit daun pepaya, tetapi dengan panduan di bawah ini faedah daun pepaya bisa didapat dengan menghilangkan rasa pahit yang terkandung pada daun pepaya. Daun pepaya yang telah dibersihkan di rebus dengan beberapa lembar daun jambu biji, setelah di rebus bisa dibasuh dengan air serta di proses sesuai resep. Dengan cari lain yang lebih simpel, bisa di rebus saja dengan garam hingga layu serta lalu di basuh lagi dengan air serta rebus lagi hingga matang untuk dapat di proses untuk berbagai masakan.

Sumber : Facebook

COMMENTS

Nama

alergi amandel ambeiyen anemia angin duduk antioksidan artikel asam lambung asam urat asi asma batu empedu batuk batut bau badan bau mulut bawang putih bayi benalu teh bengkuang beras kencur berat badan BERITA beser biduran binahong borok buah naga cacar cacar air cacingan ciplukan darah darah rendah darah tinggi datang bulan daun pandan daun salam daun sirsak dehidrasi demam berdarah diabetes diare diet disentri efek samping empedu epilepsi flu gagal ginjal garam gigi GINJAL gula darah haid hepatitis hernia hikmah hipertensi hormon humor idul fitri imun imunitas infeksi INFO insomnia islam jahe jamu jantung jerawat jeruk nipis kandung kemih kandungan kanker kanker ovarium karbohidrat kayu manis kecantikan kelapa ijo kemangi kembung kencing manis keputihan kista klit manggis kolestefol kolesterol koleterol kopi koreng kulit kuman kunyit kutu lambung langsing ldl lemak lemon lever limpa lipoma maag madu malaria manggis massages masuk angin mata megkudu melahirkan menstruasi miana migrain minyak motivasi nafsu makan nyeri obesitas otak OVARIUM panas dalam paru-paru pencernaan PEPAYA peredaran darah perut perut kembung pijit pinggang pisang PROMOSI prostat protein radang radang gusi rambut REFLEKSI rematik resep rhematik rokok sakit kepala salak santri saraf sariawan sebah seks SELINGAN sembelit senam kegel serat serviks sirih merah stamina stres stress stroke sukun susu tekanan darah tekokak timun tips tips ibu hamil trigliserida tulang tumor urut usus vertigo video vitamin wajah wasir wortel YOGA zaitun
false
ltr
item
Sehat Itu NIKMAT: Luar Biasa ..Daun & Getah Pepaya Ternyata Kaya Khasiat
Luar Biasa ..Daun & Getah Pepaya Ternyata Kaya Khasiat
https://lh3.googleusercontent.com/-LApn00UcBHc/VopSW9vpxBI/AAAAAAAAer0/K2WDlaXjPM4/s640/%25255BUNSET%25255D.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-LApn00UcBHc/VopSW9vpxBI/AAAAAAAAer0/K2WDlaXjPM4/s72-c/%25255BUNSET%25255D.jpg
Sehat Itu NIKMAT
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/01/luar-biasa-daun-getah-pepaya-ternyata.html
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/
http://sehatunikmat.blogspot.com/2016/01/luar-biasa-daun-getah-pepaya-ternyata.html
true
4521513147045907937
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago